Selasa, 22 Juni 2010

Tips Cara Karaoke di Youtube Gratis Berkaraoke Dengan Internet dan Komputer

Dengan hanya bermodal akses internet kecepatan sedang dan sebuah komputer yang bisa menampilkan video di situs youtube.com besutan google kita bisa karokean gratis di internet tanpa harus datang ke tempat karaokean atau berkaroke dengan tv + vcd / dvd set.
Caranya cukup mudah hanya dengan beberapa langkah mudah :
1. Akses Lagu Di Youtube.Com
Datang ke youtube.com lalu cari video karaoke yang akan kita nyanyikan. Misal contoh kita cari "st-12 jangan pernah berubah karaoke" atau "d'masiv cinta ini membunuhku karaoke". lalu putar lagunya. Selain youtube mungkin situs sejenis bisa kita pakai untuk karaokean.
2. Setting Volume Control
Ketika lagu berjalan ataupun telah selesai berjalan penuh satu lagu kita harus setting setingan audio di komputer kita untuk mematikan salah satu speaker. Audio video karaoke yang sederhana menggunakan teknik suara speaker kiri dan kanan berbeda di mana salah satunya ada suara instrument tanpa suara vokal.
Pada os windows kita aktifkan volume contol di menu start > programs > accessories > entertainment > volume control. Set kontrol suara "wave" dengan balance ke pojok kiri atau ke kanan tergantung masing-masing lagu (biasanya ke ujung kiri) sambil coba dijalankan lagunya.
Kalau saat lagu berjalan suara vokal sudah hilang berarti lagunya benar-benar bisa untuk karaoke dan klik ok. Tetapi kalau pun sudah diset ke ujung kiri maupun ke ujung kanan tetap ada suara vokal berarti lagunya tidak untuk karaokean atau perlu trik khusus. Untuk mengembalikan ke posisi semula kita tinggal kebalikan balance volume control ke posisis tengah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar